Kehadiran Ritel Alfamart dan Indomaret Melumpuhkan Usaha Masyrakat

Pekanbaru - Kehadiran Ritel Alfamart dan Indomaret kian menjamur di Kota Pekanbaru. Bahkan sudah merambah hingga ke jalan- jalan pemukiman m...

Pekanbaru - Kehadiran Ritel Alfamart dan Indomaret kian menjamur di Kota Pekanbaru. Bahkan sudah merambah hingga ke jalan- jalan pemukiman masyarakat. Dampak dari kehadiran mini market modern ini sudah pasti melumpuhkan usaha masyarakat.

Terkait dengan merebaknya dugaan banyaknya ritel Indomaret dan Alfamart tersebut, membuat Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Nasdem Munawar Syahputra angkat bicara. 

Munawar meminta kepada Dinas terkait agar meninjau ulang Ritel yang ada di Kota Pekanbaru seperti Indomaret dan Alfamart yang semakin bertambah hingga di setiap Kelurahan ada beberapa ritel yang jaraknya berdekatan hingga di sinyalir menabrak perda no 09 Tahun 2014. 

Dengan banyaknya ritel tersebut dampak dari itu usaha menengah kebawah seperti toko kelontong dan UMKM gulung tikar. Hal ini dikatakan Munawar Senin (23/11/20) tadi disalah satu caffe di Pekanbaru.

"Saya meminta pihak berwenang kroscek kelapangan ritel seperti Indomaret dan Alfamart berapa yang memiliki izin dan yang tidak memiliki izin," tegas Munawar.

Sambung dia, bahkan selaku wakil rakyat, diri juga sudah berkali-kali menerima laporan dari masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah, mereka mengeluh bahwa pendapatan mereka jauh merosot di karenakan ritel yang saat ini berdekatan dengan jualan mereka.

," Kasihan masyakarat cari hidup harus gulung tikar, gara-gara diajak bersaing dengan Ritel yang tidak seimbang," ucap dia.

Dikatakan Munawar, dengan adanya informasi masyarakat ini dirinya selaku anggota DPRD Kota Pekanbaru akan melakukan peninjauan terhadap semua gerai Indomaret dan Alfamart.

Lanjut Munawar, dirinya menerima laporan dari Disperindag Kota Pekanbaru bahwa total ritel yang ada saat ini hanya 151 gerai. Hal itu juga tertuang dalam Perda No 9 Th 2014, disini kita dspat data dari Kabid Disperindag bahwa ritel Alfamart dan Indomaret hanya 124 yang di urus izinnya dari pihak Dinas yang ritel mereka di Pekanbaru.

," Kita telah kordinasi dengan pihak terkait bahwa untuk saat ini ijin Indomaret dan Alfamart itu baru sejumlah 124 Ritel belum sampai 151. Tetapi saya lihat dan dari informasi warga sepertinya Alfamart dan Indomaret semangkin bertambah saja di setiap Kelurahan yang ada "

" Jika ada yang tidak kantongi izin dan juga tidak sesuai perda nanti konsekwensinya pasti ada, dan sudah jelas dalam Perda tersebut dijelaskan jarak ritel dan pasar modern harus berjarak 350 M" jelasnya.

Namun demikian dirinya selaku anggota DPRD tidak tinggal diam, ia akan meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan berapa banyak ritel Indomaret dan Alfamart di Kota Pekanbaru.

" Saya akan koordinasi kepada rekan di DPRD terkait hal ini, agar usaha masyarakat menengah kebawah hidup dan tidak terkena imbas dari ritel yang ada," pungkas nya.(Md)*

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,1,BALI,1,BENGKALIS,7,DUMAI,7,DURI,1,INDRAGILI HILIR,3,INDRAGILI HULU,6,JAKARTA,7,KAMPAR,36,KEP.MERANTI,1,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,4,NASIONAL,4,PEKANBARU,125,PELALAWAN,13,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,19,ROHUL,2,ROKAN HILIR,2,SIAK,2,
ltr
item
Sinar Nusantara: Kehadiran Ritel Alfamart dan Indomaret Melumpuhkan Usaha Masyrakat
Kehadiran Ritel Alfamart dan Indomaret Melumpuhkan Usaha Masyrakat
https://1.bp.blogspot.com/-GFPOZMK5CaY/X79YpmgifDI/AAAAAAAAAAM/kPTGfPcg66w53uS_QGe5Xo46GMLPlVYCwCLcBGAsYHQ/s320/WhatsApp%2BImage%2B2020-11-26%2Bat%2B14.06.35.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-GFPOZMK5CaY/X79YpmgifDI/AAAAAAAAAAM/kPTGfPcg66w53uS_QGe5Xo46GMLPlVYCwCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-11-26%2Bat%2B14.06.35.jpeg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2020/11/kehadiran-ritel-alfamart-dan-indomaret.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2020/11/kehadiran-ritel-alfamart-dan-indomaret.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy