KONI Kuansing, Gandeng Awak Media Menghadapi Porprov Riau 2022

  TELUKKUANTAN , SINARNUSANTARA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Kuantan Singingi menggandeng para awak media ...


 TELUKKUANTAN,SINARNUSANTARA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Kuantan Singingi menggandeng para awak media dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Riau X 2022 mendatang di Kabupaten Kuansing.

Terkait hal ini, KONI Kuansing memberikan pembekalan dan pelatihan kepada para awak media liputan Kuansing yang dikemas dalam kegiatan Workshop Peran Pers pada pelaksanaan Porprov Riau X 2022, Sabtu (5/12/2020) lalu di Balai Diklat Pemkab Kuansing di Teluk Kuantan.

  Kegiatan workshop ini dibuka oleh Wakil Ketua I KONI Kuansing, Ruspandi dan dihadiri, Bendahara KONI Kuansing, M.Yasin.

Ketua Panitia Pelaksana, Wirman Susandi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Workshop ini sedianya akan menghadirkan Deni Kurnia sebagai pemateri. Deni Kurnia merupakan ketua divisi humas KONI Riau yang juga mantan ketua PWI Riau.

” Namun karena sesuatu hal, bang Deni tak bisa hadir. Untuk itu, sebagai Pemateri kita minta kepada pak Said Mustafa Husin, selaku ketua divisi Humas KONI Kuansing yang juga merupakan Wartawan senior,” ujar Wirman Sandi.

Adapun Workshop ini digelar kata Wirman Susandi bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada rekan-rekan wartawan liputan Kuansing yang nantinya akan melakukan peliputan saat pelaksanaan Porprov 2022 mendatang.

Sementara itu, WK I KONI Kuansing Ruspandi menyampaikan tentang pentingnya peran pers dalam sebuah pelaksanaan kegiatan.

“Apalagi, kegiatan Porprov ini merupakan multi iven olahraga yang paling bergengsi di tingkat Provinsi Riau. Suksesnya kegiatan yang akan kita laksanakan ini, tidak terlepas dari peran pers, peran kawan-kawan media semua. Untuk itu, mari kita saling bergandeng tangan dalam mensukseskan Porprov ini yang tentunya akan menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing nantinya,” pinta Ruspandi.

Kemudian, Said Mustafa Husin dalam memberikan materinya, lebih banyak menyampaikan trik-trik bagaimana seorang jurnalis dalam melakukan peliputan sebuah kegiatan multi iven olahraga.

“Porprov merupakan ajang Multi iven olahraga. Banyak Cabor yang dipertandingkan. Untuk itu kita sebagai wartawan mesti menguasai dan memahami setiap cabor yang dipertandingkan tersebut. Bagaimana nanti kita mau menulis apalagi mengupas sebuah pertandingan itu, jika kita sendiri tidak memahaminya,” kata Said yang akrab disapa Pak Buyung ini.

Oleh sebab itu, Ia berharap kepada seluruh awak media yang menjadi peserta Workshop tersebut untuk mempersiapkan dan membekali diri dengan pengetahuan dan referensi tentang cabor-cabor yang akan dipertandingkan.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada para awak media untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang kegiatan Porprov ini.”Dari sekarang, mari sama-sama kita gaungkan Pelaksanaan Porprov Riau di Kuansing ini kepada masyarakat,”ujarnya.* (Jok)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,222,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: KONI Kuansing, Gandeng Awak Media Menghadapi Porprov Riau 2022
KONI Kuansing, Gandeng Awak Media Menghadapi Porprov Riau 2022
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj96_4B7ytYELhRSJm3IeZ2eMCxVLDUemqEpe632dkviHAWrZRKPgm3l3mzeK3CuNX_TEMbRhgQ63IzBwva31IiCO1Ybhe4H9ULJrdnYTfiN-Nn8MUmHSglIy9Cmzc4wDdvkSH8XxhDGDbB/s320/1607313522-picsay.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj96_4B7ytYELhRSJm3IeZ2eMCxVLDUemqEpe632dkviHAWrZRKPgm3l3mzeK3CuNX_TEMbRhgQ63IzBwva31IiCO1Ybhe4H9ULJrdnYTfiN-Nn8MUmHSglIy9Cmzc4wDdvkSH8XxhDGDbB/s72-c/1607313522-picsay.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2020/12/koni-kuansing-gandeng-awak-media.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2020/12/koni-kuansing-gandeng-awak-media.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy