Wartawan Riau Antusias Ikuti Webinar Pelatihan Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19

PEKANBARU, SINARNUSANTARA.COM - PWI Riau dan SPS bersama SKK Migas serta Kontraktor Kerja Kerja Sama (KKKS) pada Senin pagi 07 Desember 2...


PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - PWI Riau dan SPS bersama SKK Migas serta Kontraktor Kerja Kerja Sama (KKKS) pada Senin pagi 07 Desember 2020 menggelar Webinar Pelatihan Ketahanan Pangan di masa pandemi Covid-19 atau Corona Virus.

Acara Seminar secara online yang diikuti wartawan tergabung di PWI Riau ini dibuka langsung oleh Perwakilan SKK Migas Yanin Kholison, selaku Spesialis Pratama Bisnis SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Webinar sendiri dilaksanakan selama dua hari, Senin sampai Selasa 7-8 Desember 2020 dengan menghadirkan sejumlah narasumber sangat kompeten.

"Kami berharap Pelatihan Ketahanan Pangan bagi wartawan di PWI Riau ini menjadi stimulus untuk masyarakat dalam menciptakan UMKM," harap Yanin saat membuka Webinar.

  Ketua Panitia Webinar, Elfi Khairi, mengatakan di hari pertama webinar, Senin, panitia menghadirkan dua narasumber berkompeten, yaitu dari Energi Mega Persada (EMP) dalam hal ini Senior CSR Officier Arif Hidayatullah, serta Juliana dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Sedangkan di hari kedua, Selasa besok, Panitia Webinar akan menghadirkan narasumber lain yang kompeten, seperti Azer Afwan selaku Praktisi Biofloc mitra Riau, dan Deni Risman merupakan wartawan sekaligus Anggota PWI Riau yang dinilai sukses dalam budidaya jahe merah sejak pandemi Covid-19.

Elfi mengaku banyak sekali pertanyaan dari peserta webinar kepada pemateri dari EMP Arief Hidayatullah yang sukses dalam membina 160 petani mitra tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Siak dan terfokus di Kecamatan Sungai Apit.

Wartawan di Riau berharap Pemerintah Provinsi Riau, khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau memberikan bantuan dana untuk usaha ketahanan pangan, khususnya di bidang perikanan air tawar.

Menjawab itu, Juliana dari DKP Riau mengaku Pemprov Riau tidak bisa langsung menyalurkan bantuan yang diharapkan wartawan, sebab ada aturan pemerintah yang tidak membolehkan.

Sementara, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan terimakasih ke para narasumber dan peserta yang telah aktif mengikuti webinar di hari pertama tersebut.

PWI Riau, kata Zulmansyah, juga akan menyiapkan program ketahanan pangan dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 juta pada 2021 mendatang.

Ia berharap seluruh peserta webinar hari pertama bisa kembali mengikuti pelatihana online tersebut di hari kedua pada Selasa 08 Desember 2020.

Zulmansyah mengaku webinar terlaksana atas dukungan SKK Migas dan KKKS yang merupakan badan usaha tetap atau perusahaan pemegang hak pengelolaan kegiatan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi di Provinsi Riau.

Di Indonesia khususnya di Provinsi Riau, tambah Zulmansyah, KKKS yang melakukan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi adalah PT Cevron, EMP, BSP, Pertamina PHE Siak, PErtamina PHE Kampar, Pertamina EP dan SPR Langgak.***(zal)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,207,BENGKALIS.,12,BENGKALS,4,DUMAI,37,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,153,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,252,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Wartawan Riau Antusias Ikuti Webinar Pelatihan Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19
Wartawan Riau Antusias Ikuti Webinar Pelatihan Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOEEtySlO-wxecQQVuQpTTBw28nZeGkiNdLA4-syr-hCGVStige7jPLxp19YIBbON_aUpl4JURcvyWBJh0AV2OTMYTgvGfVrSskjolBTv4ZX_Jr-xKhSylk3n0n5YKJGeeIdq_c-OXgMjF/s320/webinarpwiriau.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOEEtySlO-wxecQQVuQpTTBw28nZeGkiNdLA4-syr-hCGVStige7jPLxp19YIBbON_aUpl4JURcvyWBJh0AV2OTMYTgvGfVrSskjolBTv4ZX_Jr-xKhSylk3n0n5YKJGeeIdq_c-OXgMjF/s72-c/webinarpwiriau.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2020/12/wartawan-riau-antusias-ikuti-webinar.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2020/12/wartawan-riau-antusias-ikuti-webinar.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy