Wagubri Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar Peringati HUT Kampar ke-71

 BANGKINANG,SINARNUSANTARA.COM  - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri sekaligus memberikan pengarahan pada sidang p...


 BANGKINANG,SINARNUSANTARA.COM  - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menghadiri sekaligus memberikan pengarahan pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar tentang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-71.

Sidang paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dengan tema "Basamo Mambolo Nagoghi" di Gedung DPRD Kabupaten Kampar, Sabtu (6/2/2021).

Wagubri mengucapkan, tahniah dan selamat hari jadi Kabupaten Kampar ke-71. Dimana momentum hari jadi Kabupaten Kampar ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya karena saat ini masih dihadapi Pandemi Covid-19.

Ia menuturkan, peringatan HUT Pemerintah Kabupaten Kampar telah menghelat acara dan kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti sidang istimewa paripurna DPRD Kampar dalam rangka HUT Kampar ke-71," ujarnya.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa tema HUT Kampar ke-71 Basamo Mambangun Nagoghi ini mengandung makna dan pengertian yang sangat luas.

Yakni Basamo dapat diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu bersama, Mambangun artinya merawat, mengurus dan membangun dan lainnya, sedangkan Nagoghi artinya negeri yakni Kabupaten Kampar.

"Apabila kita gabungkan tiga terminologi itu ke dalam Bahasa Indonesia maka memiliki pengertian bersama merawat negeri," katanya.

Catur menuturkan, dalam perspektif keislaman terdapat kaidah yang telah disepakati oleh ulama yang menyebutkan bahwa nilai yang baik dan merumuskan nilai yang baru dan lebih baik sepertinya menjadi solusi terbaik atas tema HUT Kampar yang ke 71 ini.

Ia berharap melalui tema tersebut dengan keberagaman masyarakat, adat istiadat dan lain sebagainya, sehingga rintangan demi rintangan tersebut dapat diatasi dan dilewati di bawah satu payung panji dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

"Kebhinekaan dan keberagaman kita syukuri sebagai sebuah anugerah dari Allah, kemudian kita jadikan kekuatan untuk merawat dan membangun negeri ini," ujarnya.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Anggota DPR RI Dapil Riau Syahrul Aidi Mazaat, Anggota DPRD Kampar, perwakilan Forkopimda Riau, Kepala OPD Kampar, tokoh adat Kampar, tokoh masyarakat Kampar, serta tamu undangan lainnya. (MCR/IP)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,226,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Wagubri Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar Peringati HUT Kampar ke-71
Wagubri Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kampar Peringati HUT Kampar ke-71
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiZQnD8t6H24Y1EoAJPPgwa08svJtRpGMeorDiYxi1pxv2dFiP8cwYujXzcxRo_ebAnhZSPimNkMBec4NPr9S7i4S6X1q_kyMsAOymSpfUolrQkoCn7emBbcQ2TI6Zw0vxYNNfNQ9g0F5w/s320/wagubri-hadiri-sidang-paripurna-ist.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiZQnD8t6H24Y1EoAJPPgwa08svJtRpGMeorDiYxi1pxv2dFiP8cwYujXzcxRo_ebAnhZSPimNkMBec4NPr9S7i4S6X1q_kyMsAOymSpfUolrQkoCn7emBbcQ2TI6Zw0vxYNNfNQ9g0F5w/s72-c/wagubri-hadiri-sidang-paripurna-ist.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/02/wagubri-hadiri-sidang-paripurna.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/02/wagubri-hadiri-sidang-paripurna.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy