Pj Sekdaprov Riau Resmikan SKK Migas Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama

  PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy meresmikan SKK Migas Chevron Corner ...


 

PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy meresmikan SKK Migas Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama, Selasa (30/3/2021). 

Dikatakannya, kehadiran pojok informasi atau SKK Migas Chevron Corner di tengah masyarakat Riau merupakan salah satu sarana memperkaya ilmu pengetahuan khususnya dalam kegiatan industri migas di daerah operasi Blok Rokan. 

"Melalui SKK Migas Chevron Corner ini nantinya kita dapat memperoleh informasi mengenai asal mula minyak dan gas bumi," jelasnya. 

Selain itu, melalui pojok informasi tersebut juga masyarakat bisa mengetahui industri hulu dan hilir minyak dan gas bumi, klasifikasi minyak mentah, teknik perolehan minyak bumi, Peta Operasi Migas di Sumatera Bagian Utara, hingga sejarah PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang sudah ada di Indonesia sejak 97 tahun yang lalu. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kami mengucapkan terimakasih atas sarana edukasi yang telah diupayakan oleh SKK Migas dan PT CPI untuk mencerdaskan generasi muda dalam kegiatan industri migas di daerah operasi Blok Rokan," terangnya. 

Melakui kesempatan itu, ia berharap semua pihak mempunyai kesamaan persepsi untuk memajukan daerah dan pembangunan pada sektor kegiatan hulu dan hilir migas, sehingga potensi sumber daya alam minyak dan gas bumi yang berlimpah dapat dimanfaatkan untuk kemajuan daerah. 

Di lain pihak, Manajemen PT CPI, Budianto Renyut mengucapakan terimaksih kepada Pemprov Riau atas segala kesempatan dan dukungan yang telah diberikan. 

Budianto mengatakan, SKK Migas Chevron Corner sebenarnya sudah berdiri sejak awal tahun 1990. Selama hampir 30 tahun corner ini menjadi bagian dari Museum Sang Nila Utama sebagai sarana edukasi bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk mengenal industri migas. 

Dengan beralih kelolanya Blok Rokan dari PT CPI ke Pertamina pada Agustus 2021 mendatang, maka seluruh upaya dan hasil karya yang sudah dicapai dan dilaksanakan selama 97 tahun akan menjadi warisan berharga dan bermanfaat bagi masyarakat Riau. 

"Kami berharap SKK Migas Chevron Corner ini dapat menjadi salah satu sarana pengingat bahwa Chevron merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan sejarah Riau serta kami tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat Riau," pungkas Budi. (MCR/NV)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,231,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Pj Sekdaprov Riau Resmikan SKK Migas Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama
Pj Sekdaprov Riau Resmikan SKK Migas Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5vDovMzT2V2VkAcHaVU2A3EXxuMD0qfoaxsGi4yNWPIWa9Yr-RtDhOpxAfQaHApzbRqIdjA4YXX9f7VeOOP39TiC8d7F5BwOIafWlm4k_61Hbci7y8rbyoioGbwDpGfa4xyp9NZQS-euN/s320/pj-sekdaprov-riau-resmikan-skk-miga.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5vDovMzT2V2VkAcHaVU2A3EXxuMD0qfoaxsGi4yNWPIWa9Yr-RtDhOpxAfQaHApzbRqIdjA4YXX9f7VeOOP39TiC8d7F5BwOIafWlm4k_61Hbci7y8rbyoioGbwDpGfa4xyp9NZQS-euN/s72-c/pj-sekdaprov-riau-resmikan-skk-miga.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/03/pj-sekdaprov-riau-resmikan-skk-migas.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/03/pj-sekdaprov-riau-resmikan-skk-migas.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy