Plh Sekdaprov Riau Buka Kick Off Meeting Terkait Tingkatkan Wawasan dan Kapasitas ASN Dalam Rencana Ekonomi Daerah

 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membuka secara resmi kick o...


 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy membuka secara resmi kick off meeting terkait peningkatan wawasan dan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam merencanakan ekonomi daerah terkhusus di Provinsi Riau yang berlangsung di Meeting room Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (10/3/2021).


Ia menyampaikan agenda ini merupakan rangkaian penting karena hal ini bentuk upaya dari ASN baik provinsi maupun kabupaten/kota di Riau untuk melakukan atau menambahkan wawasan dalam mensiasati atau untuk melihat pola perencanaan terutama aspek ekonomi ke depan.


"Untuk itu diharapkan (peserta, red) dapat mengikuti acara dengan seksama karena kick off meeting ini mempunyai efek bisa langsung kita terapkan," katanya. 


Ia menuturkan ada satu hal yang perlu digunakan dalam aspek berpemerintahan dalam menghadapi permasalahan yang menjadi kendala di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.


Masrul melanjutkan untuk menjawab hal permasalahan pemerintahan dengan melakukan sebuah riset. Untuk itu, ia mengungkapkan melakukan sebuah riset suatu hal yabg paling penting untuk menjawab persoalan-persoalan baik itu dalam tatanan ekonomi, politik, budaya dan aspek-aspek lainnya.


Sementara itu, Direktur Core Indonesia Muhammad Faisal agenda ini sebagai bentuk pendamping dari Core Indonesia kepada Pemprov Riau untuk itu melalui agenda ini melakukan diskusi dalam rangka kajian terhadap perekonomian tentang potensi-potensi pengembangan ekonomi di Provinsi Riau juga di tingkat kabupaten/kota.


"Bersama untuk mendampingi provinsi Riau, kami melihat karakteristik provinsi Riau satu hal yang masih mempunyai ketergantungan sektor ekstraktif atau sumber daya alam yang besar," ujarnya.


Selain itu, Muhammad Faisal menjelaskan Provinsi Riau juga memiliki potensi yang juga sangat besar untuk dikembangkan yang tidak hanya pada sektor ekstraktif tapi juga non ekstraktif.


Ia mengatakan sesuai dengan disampaikan pemerintah pusat untuk melakukan pemulihan ekonomi apalagi setelah setahun lebih dihadapkan Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi dampak ekonomi.


"Melakukan pemulihan yang berkelanjutan perlunya transportasi ekonomi kita supaya ekonomi kita bisa kembali untuk positif tidak hanya sama dengan kondisi sebelum pandemi tapi lebih baik, lebih tinggi dan juga lebih berkelanjutan," katanya.


Oleh karena itu, Direktur Core Indonesia ini mengapresiasi inisiatif dari Pemprov Riau untuk melakukan kick off meeting hari ini. Pihaknya akan melakukan pendampingan untuk pembangunan ekonomi bisa pulih atau mungkin bisa lebih baik dan lebih berkelanjutan.


"Yang mungkin dampaknya belum dirasakan pada masa usia kita tapi insyaallah akan dirasakan pada masa anak dan cucu kita ke depan, semoga agenda ini dapat bermanfaat bagi kita semua," tutupnya. (MCR/DW)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,3,BALI,1,BENGKALIS,7,DUMAI,9,DURI,1,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,7,KAMPAR,47,KEP.MERANTI,1,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,5,NASIONAL,4,PEKANBARU,179,PELALAWAN,17,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,19,ROHUL,2,ROKAN HILIR,7,SIAK,2,
ltr
item
Sinar Nusantara: Plh Sekdaprov Riau Buka Kick Off Meeting Terkait Tingkatkan Wawasan dan Kapasitas ASN Dalam Rencana Ekonomi Daerah
Plh Sekdaprov Riau Buka Kick Off Meeting Terkait Tingkatkan Wawasan dan Kapasitas ASN Dalam Rencana Ekonomi Daerah
https://1.bp.blogspot.com/-IdTDjpSg39k/YEhsbod2HHI/AAAAAAAAAlk/z3BLUP143msdFrT3ZpobznJ3E4kAvoexACLcBGAsYHQ/s320/plh-sekdaprov-riau-buka-kick-off-me.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-IdTDjpSg39k/YEhsbod2HHI/AAAAAAAAAlk/z3BLUP143msdFrT3ZpobznJ3E4kAvoexACLcBGAsYHQ/s72-c/plh-sekdaprov-riau-buka-kick-off-me.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/03/plh-sekdaprov-riau-buka-kick-off.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/03/plh-sekdaprov-riau-buka-kick-off.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy