Gubri Minta Pertamina Utamakan Pekerja dan Perusahaan Lokal dalam Kelola Blok Rokan

 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan sering mendapat keluhan pengusaha dan pekerja lokal agar dapat dib...


 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan sering mendapat keluhan pengusaha dan pekerja lokal agar dapat diberdayakan dalam pengelolaan Blok Rokan. 

Terkait hal itu, Gubri mengaku telah berkomunikasi dengan Direktur PT Pertamina agar ini dapat disosialisasikan kepada vendor yang ada di provinsi Riau 

jelang alih kelola Blok Rokan pada 9 Agustus mendatang dari PT Chevron Pasifik Indonesia ke PT Pertamina. 

"Karena kita tak berharap adanya alih kelola Blok Rokan menimbulkan kecemburuan sosial kepada pengusaha lokal dengan pengusaha dari luar Provinsi Riau. Kami sudah katanya ke Pertamina hendaknya pengusaha lokal diutamakan terlebih dahulu," kata Gubri, Senin (3/5/2021).

Selain itu, Gubri juga mendengar beberapa vendor yang kontraknya akan berakhir sebelum alih kelola Blok Rokan antara Chevron dengan Pertamina pada 9 Agustus mendatang. 

"Ini sudah kami bicarakan dengan direktur perusahaan dan direktur Chevron. Sehingga apa yang menjadi kekhawatiran pekerja mendapat penyelesaian dengan baik dalam meningkatkan produksi migas yang ada di Riau," ujarnya. 

Selain dapat memberdayakan pengusaha dan tenaga-tenaga lokal, Gubri juga menyampaikan ke direktur Pertamina bagaimana produksi migas bisa meningkat dari sebelumnya. 

"Namun khusus dengan kesiapan tenaga lokal, kami juga sudah menyiapkan UPT BLK Kemnaker di Pekanbaru. Ini langkah kami dalam mempersiapkan tenaga kerja siap pakai. Sehingga tidak ada perusahaan di Riau yang alasan pekerja lokal tak punya keahlian dan sertifikasi. Karens kami di BLK menyiapkan SDM yang berkualitas dan siap bekerja di perusahaan mana saja," paparnya. 

"Karena salama ini kita sering mendengar adanya kecemburuan anak-anak Riau, sebab kalau ada lowongan kerja yang diutamakan anak luar Riau. Kita bukan diskriminasi. Wajar saja kita berada di sini bisa bekerja di daerah sendiri. Tak mungkin kita jadi penonton. Makanya kita pemerintah harus siap menyiapkan pekerja yang memiliki sertifikasi yang dibutuhkan dunia usaha," terangnya. 

Untuk itu, tambah Gubri, pihaknya terus insten komunikasi dengan Dirjen Pelatihan Kemnaker untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal. 

"Mereka siap menyiapkan anggaran dan pelatihan apa saja yang dibutuhkan dunia usaha. Namj kita sangat berharap dunia usaha bisa memberikan informasi peluang-peluang apa saja yang dibutuhkan," tutupnya. 

COMMENTS

Name

BALI,1,BENGKALIS,6,DUMAI,3,DURI,1,INDRAGILI HILIR,3,INDRAGILI HULU,5,JAKARTA,7,KAMPAR,24,KEP.MERANTI,1,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,4,NASIONAL,1,PEKANBARU,44,PELALAWAN,6,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,13,ROHUL,1,ROKAN HILIR,2,SIAK,2,
ltr
item
Sinar Nusantara: Gubri Minta Pertamina Utamakan Pekerja dan Perusahaan Lokal dalam Kelola Blok Rokan
Gubri Minta Pertamina Utamakan Pekerja dan Perusahaan Lokal dalam Kelola Blok Rokan
https://1.bp.blogspot.com/-Q-l7K6LH0us/YI-nakif9kI/AAAAAAAAA50/ujf18dhPD4AHtx6RTUDJXTUC_0rh8s8hACLcBGAsYHQ/s320/gubri-minta-pertamina-utamakan-peke.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Q-l7K6LH0us/YI-nakif9kI/AAAAAAAAA50/ujf18dhPD4AHtx6RTUDJXTUC_0rh8s8hACLcBGAsYHQ/s72-c/gubri-minta-pertamina-utamakan-peke.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/05/gubri-minta-pertamina-utamakan-pekerja.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/05/gubri-minta-pertamina-utamakan-pekerja.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy