Pimpin Rapat Persiapan Alih Kelola Blok Rokan, Gubri: Perlu Kerja Sama Agar Harapan Terwujud

 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan alih kelola Blok Rokan ...

 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan alih kelola Blok Rokan dari perusahaan PT. Chevron ke Pertamina Hulu Rokan di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (25/5/2021).

Saat memimpin rapat Gubri Syamsuar mengatakan bahwa tujuan dari rapat tersebut yaitu karena sebelumnya telah mendengar aspirasi dari perusahan-perusahan Minyak dan Gas (Migas) di Provinsi Riau.

"Sehingga dengan adanya komunikasi antara pemerintah Provinsi Riau dengan Pihak PT Chevron dan Pertamina Hulu Rokan maka alhamdulillah kita lakukan pertemuan hari ini bersama Forkopimda Riau dan Bupati Wali Kota dan Perusahan Migas yang ada disini," kata Syamsuar.

Ia menyampaikan pertemuan tersebut dilakukan supaya semuanya paham dan selaku warga Riau dan yang dibahas merupakan aset nasional sehingga diperlukan dukungan agar alih kelola tetap berjalan dengan lancar aman.

"Tentunya alih kelola ini perlu kita suport agar aman lancar serta produksinya tetap tinggi dan kita tidak mengharapkan produksinya menurun," ucapnya

"Karena itulah perlu kerja sama kita semua agar nanti apa yang diharapkan ini betul betul dapat terwujud," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa pada 9 Agustus 2021 adalah waktu yang sudah ditetapkan untuk peralihan kelola Blok Rokan dari PT Chevron ke Pertamina Hulu Rokan. Adapun area produksinya yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan Kampar dan dua kota pendukung yaitu kota Pekanbaru dan Dumai.

"Kita berharap dengan pertemuan ini permasalahan yang ada sebelum alih kelola Blok Rokan ini dapat terselesaikan dengan cepat karena semakin cepat semakin bagus," tutup Syamsuar. 

Turut mendampingi, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dandrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Riau Jaja Subagja, Wakil DPRD Provinsi Riau Hardianto.

Turut hadir Bupati Rokan Hilir Suyatno, Wali Kota Dumai Paisal, Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Siak Alfedri, Kepala dan Perwakilan Organisasi Perangkat daerah Provinsi Riau, dan Perwakilan Perusahan vendor-vendor yang bergerak di migas serta mau undangan lainnya. (MC)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,1,BALI,1,BENGKALIS,7,DUMAI,9,DURI,1,INDRAGILI HILIR,3,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,7,KAMPAR,44,KEP.MERANTI,1,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,5,NASIONAL,4,PEKANBARU,151,PELALAWAN,16,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,19,ROHUL,2,ROKAN HILIR,6,SIAK,2,
ltr
item
Sinar Nusantara: Pimpin Rapat Persiapan Alih Kelola Blok Rokan, Gubri: Perlu Kerja Sama Agar Harapan Terwujud
Pimpin Rapat Persiapan Alih Kelola Blok Rokan, Gubri: Perlu Kerja Sama Agar Harapan Terwujud
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/05/pimpin-rapat-persiapan-alih-kelola-blok.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/05/pimpin-rapat-persiapan-alih-kelola-blok.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy