Sambut Kedatangan Jokowi, Gubernur Riau dan Gubernur Kepri Berpantun

 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Ada yang menarik dan membanggakan di sela kunjungan kerja Presiden Jokowi ke daerah, Rabu (19/05/21) kemarin...


 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Ada yang menarik dan membanggakan di sela kunjungan kerja Presiden Jokowi ke daerah, Rabu (19/05/21) kemarin, ke Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan di Provinsi Riau, Jokowi yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah Negara ini diagendakan melihat secara langsung vaksinasi massal COVID-19 di Gelanggang Remaja, meninjau perkembangan jalan Tol Riau-Sumbar hingga melaksanakan rapat kerja bersama seluruh bupati/walikota se-Provinsi Riau di Gedung Daerah, Balai Serindit. Siang hari, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menggelar pemantauan dan dialog secara virtual dengan sejumlah lokasi vaksinasi COVID-19 di Provinsi Kepri.

Salah satu hal yang menarik perhatian warganet dari kunjungan di kedua provinsi “bersaudara” ini, di media sosial pribadi kedua gubernur tersebut, terlihat update yang kompak menampilkan pantun bertemakan selamat datang untuk Presiden Jokowi.

“Lancang Kuning berlayar di waktu malam, Melintas selat menuju tepian pulau, Kepada Bapak Presiden kami mengucap salam, Selamat Datang kembali di Provinsi Riau,” tulis yamsuar dalam update di media sosialnya. 

Sedangkan H. Ansar Ahmad menulis pantun: “Anak nelayan menjaring teri, Menjelang petang balik ke rumah, Selamat datang di Provinsi Kepri, Negeri berpancang amanah, bersauh marwah.”

Kekompakan kedua gubernur tersebut mendapat tanggapan positif dari warganet. “Senang kami melihat kekompakan kedua gubernur tersebut, kalau tak salah mereka bersahabat sejak bertugas sebagai camat di Tanjungpinang,” ucap netizen dengan nama akun Rana sambil menunjukkan dan membandingkan postingan gubernur tersebut.

Pantun adalah khazanah budaya Melayu, dan sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Provinsi Riau dan Kepri, adalah dua provinsi yang terlibat langsung hingga pengakuan dunia ini bisa terwujudkan.

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,226,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Sambut Kedatangan Jokowi, Gubernur Riau dan Gubernur Kepri Berpantun
Sambut Kedatangan Jokowi, Gubernur Riau dan Gubernur Kepri Berpantun
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6uvRoL_WvX44LLPMJwZyltXvAftoKeIOTSJrT9uzLZKwYQ0EEVv5oBYk4tsQ4tV0YfYnWtWfsDB02_Gs7mT49MDcu1nVDHvRW3zBFA6X8RcIlU-CReLhzewF6fAwQt7eoyuWI2kHCUC4o/s320/sambut-kedatangan-jokowi-gubernur.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6uvRoL_WvX44LLPMJwZyltXvAftoKeIOTSJrT9uzLZKwYQ0EEVv5oBYk4tsQ4tV0YfYnWtWfsDB02_Gs7mT49MDcu1nVDHvRW3zBFA6X8RcIlU-CReLhzewF6fAwQt7eoyuWI2kHCUC4o/s72-c/sambut-kedatangan-jokowi-gubernur.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/05/sambut-kedatangan-jokowi-gubernur-riau.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/05/sambut-kedatangan-jokowi-gubernur-riau.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy