Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Dumai, Kasrem 031/WB Sebut Animo Masyarakat Meningkat

  DUMAI,Sinarnusantara.com - Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi M mewakili Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, tinjau du...

 



DUMAI,Sinarnusantara.com - Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi M mewakili Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, tinjau dua titik pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Kota Dumai. Selasa (8/6).


Adapun dua titik lokasi tersebut, yaitu dihalaman Masjid Muhammadiyah pasar Senggol, jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan di halaman Besta Plus Swalayan, Jalan Syech Umar, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Timur.

Vaksinasi massal ini bertemakan "Serbuan Vaksinasi kepada Lansia dan Masyarakat di Kota Dumai. Vaksin Aman dan Halal". Ketika meninjau kegiatan itu, Kasrem 031 Wira Bima, Kolonel Inf Junaidi M, didampingi oleh Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf Hasan Ibrahim, Pasi Intel dan Pasi OPS Kodim 0320/Dumai.

Pada lokasi peninjauan pertama, yaitu, dihalaman Masjid Muhammadiyah Pasar Senggol, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kasrem disambut oleh Camat Dumai Timur, Zulfahren dan Lurah Teluk Binjai, Robby serta Ipda Jamal kanit Polsek Dumai Timur serta Kepala Puskesmas Jaya Mukti, Dumai Timur, dr Ratih selaku penyelanggara vaksinasi massal bersama anggota Poskes Kodim 0320/Dumai.

Sedangkan dilokasi peninjauan ke dua di halaman Besta Plus Swalayan, Jalan Syech Umar, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Timur, Kasrem disambut oleh Sekcam Dumai Barat, Nasib dan Lurah Pangkalan Sesai Nurseha. Dimana Kasrem mengatakan sesuai hasil peninjauan vaksinasi yang diselenggarakan tim Satgas, Puskesmas dan Diskes Kota Dumai di dua lokasi ini ramai diikuti masyarakat. Artinya, animo masyarakat Dumai untuk mendapatkan vaksinasi terus meningkat.

"Kita mengharapkan tingginya animo masyarakat Kota Dumai mengikuti vaksinasi ini merupakan langkah baik untuk segera menurunkan peningkatan kasus COVID-19 di Riau. Khusunya di Kota Dumai," kata Kasrem

Kasrem juga menjelaskan, jika sebelumnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan sebanyak 50.000 vaksin untuk Dumai. Tujuannya untuk kesehatan masyarakat bisa terhindar dari penularan COVID-19. 

"Dan kita juga mengharapkan antusias masyarakat di Dumai melakukan vaksinasi bisa terus meningkat kedepan. Dimana ini juga bisa dibantu oleh bapak Camat, Polsek dan pihak terkait lainya agar lebih maksimal lagi sesuai harapan," ujarnya.

Jika antusias masyarakat melakukan vaksinasi terus meningkat dan capaian sasaran vaksinasi COVID-19 akan terpenuhi. Kasrem menyampaikan, jika masih jumlah dosis vaksin tidak mencukupi, bisa diminta lagi untuk penambahan. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Presiden RI sebelumnya.

"Jadi kalau vaksin kurang atau persedian habis bisa diminta lagi. Yang pasti masyarakat kita bisa mendapatkan vaksin dengan baik," ujarnya.

Lebih jauh Kata Kasrem, Vaksinasi ini sangat membantu untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat. Sehingga kedepan masyarakat tidak gampang tertular COVID-19 sesuai yang diharapkan pemerintah mencapai herdimmunity untuk pencegahan dan mengantisipasi penularan virus corona. 

"Vaksinasi yang kita gunakan ini juga aman dan halal karena sudah mendapat lisensi dari WHO. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu melakukan vaksinasi," tuturnya.

Kasrem juga tidak lupa menghimbau masyarakat kota Dumai, untuk terus waspada mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengabaikan apa yang telah menjadi imbauan maupun aturan. Karena ini untuk atau demi kesehatan masyarakat.

"Mengabaikan protokol kesehatan sama saja masyarakat mebahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Untuk itu mari kita terus disiplin tegakan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah mejadi aturan. Agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya," tutup Kasrem.

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,225,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Dumai, Kasrem 031/WB Sebut Animo Masyarakat Meningkat
Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Dumai, Kasrem 031/WB Sebut Animo Masyarakat Meningkat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL-qg13RGHrL0NN2I_336u0dLIyghbb6LJQhyrc1ZvxTIg6aYzC_3OpOJGllRCfUv7wCPZLScyATxvniq1guyRyGkgkjhwO5cNKJeF4rCtmgWo_rfP3DeeCmd7mhrhyw5yWGnj9vSEkj-7/s320/tinjau-vaksinasi-massal-di-kota-dum.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL-qg13RGHrL0NN2I_336u0dLIyghbb6LJQhyrc1ZvxTIg6aYzC_3OpOJGllRCfUv7wCPZLScyATxvniq1guyRyGkgkjhwO5cNKJeF4rCtmgWo_rfP3DeeCmd7mhrhyw5yWGnj9vSEkj-7/s72-c/tinjau-vaksinasi-massal-di-kota-dum.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/06/tinjau-vaksinasi-massal-di-kota-dumai.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/06/tinjau-vaksinasi-massal-di-kota-dumai.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy