Wako Dumai Tinjau Pengerukan Sungai Penyebab Banjir di Bumi Ayu

 DUMAI,SINARNUSANTARA.COM - Tingginya intensitas curah hujan sejak sepekan terakhir di Kota Dumai mengakibatkan air sungai di wilayah Kelura...


 DUMAI,SINARNUSANTARA.COM - Tingginya intensitas curah hujan sejak sepekan terakhir di Kota Dumai mengakibatkan air sungai di wilayah Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan semakin meluap.

Mengakibatkan permukiman warga menjadi terendam. Pemerintah Kota Dumai melalui kantor Camat Dumai Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai menyiapkan tenda darurat bagi warga di depan kantor Camat Dumai Selatan.

Selain itu Wali Kota Dumai Paisal juga telah mengerahkan pasukannya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai untuk melakukan pengerukan sungai tersebut dengan menggunakan alat berat ekskavator jenis ampibi.

Guna meminimalisir diameter air yang terus meningkat bahkan sampai ke pinggang manusia dewasa.

“Kami masih bersama tim di Kelurahan Bumiayu tadi malam (Minggu, 16 Mei 2021) dalam rangka mengunjungi lokasi banjir sekaligus mengupayakan agar air yang tergenang cepat teratasi,

Mohon doanya,”ujar Paisal kepada wartawan, Senin (17/5/2021) di sela memberikan bantuan kepada korban banjir tadi di Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Ia pun mengimbau kepada semua unsur yang bergerak agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Kota Dumai menjadi kota idaman.

Kami menghimbau agar semua elemen yang bergerak dan bersinergi bersama pemerintah mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Kota Dumai menjadi Kota Idaman.

Pada saat turun ke lapangan tersebut, Paisal memantau langsung kondisi sekaligus melihat pengerukan areal pakai alat berat untuk memperlancar aliran air.

Penanggulangan banjir merupakan salah satu program cepat 100 hari kerja Wali Kota Dumai. Program tersebut juga berisikan intruksi dirinya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat membuat langkah-langkah strategis dan program konkret yang mendukung visi misi Pemerintah Kota Dumai menjadikan Dumai Kota Idaman.

Namun baginya tidak semua persoalan bisa digerelasasi ke dalam program 100 hari kerja, karena ada pekerjaan jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Menurut Walikota selama 100 hari kerja pertama, Pemerintah Kota Dumai telah mengambil beberapa langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun langkah strategis itu antara lain, membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kota Dumai untuk membenahi infrastruktur dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat serta meningkatkan daya saing Kota Dumai.

Kedua, Pemerintah Kota Dumai mencanangkan aksi cepat tanggap penanggulangan Karhutla bersama stake holder serta dukungan langsung penanggulangan dari badan/perusahaan di Kota Dumai.

Ketiga, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan untuk masyarakat Kota Dumai.

"Selanjutnya, Pemerintah Kota Dumai akan melakukan verifikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan bagi masyarakat miskin tepat sasaran,"terangnya merincikan.

Program 100 hari Wali Kota Dumai juga berfokus pada peningkatan kinerja pelayanan dalam pengelolaan dan penanganan sampah.

Mantan Direktur RSUD Kota Dumai ini menekankan kepada seluruh OPD untuk lebih proaktif dan serius menindaklanjuti keluhan serta aduan masyarakat yang berhubungan dengan tugas maupun tanggungjawab di OPD masing-masing. 

Karena hal tersebut sangat mendukung tugas dan laporan yang akan diserahkan kepada pimpinan sehingga pekerjaan dapat terselesaikan tepat waktu dan tidak terbengkalai.

“Kami berharap kerja keras semua elemen dalam mengaktualisasikan setiap kinerja yang akan dilaksanakan itu,”tutup dia.(Infotorial)***

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,1,BALI,1,BENGKALIS,7,DUMAI,9,DURI,1,INDRAGILI HILIR,3,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,7,KAMPAR,44,KEP.MERANTI,1,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,5,NASIONAL,4,PEKANBARU,151,PELALAWAN,16,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,19,ROHUL,2,ROKAN HILIR,6,SIAK,2,
ltr
item
Sinar Nusantara: Wako Dumai Tinjau Pengerukan Sungai Penyebab Banjir di Bumi Ayu
Wako Dumai Tinjau Pengerukan Sungai Penyebab Banjir di Bumi Ayu
https://1.bp.blogspot.com/-p6aAR-Gr9dM/YL2KATwldbI/AAAAAAAABNc/DE-gvvtjxTkUpprIYJ5sGc9m1ahCfZucwCLcBGAsYHQ/s320/9378093786118-img-20210517-wa0015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-p6aAR-Gr9dM/YL2KATwldbI/AAAAAAAABNc/DE-gvvtjxTkUpprIYJ5sGc9m1ahCfZucwCLcBGAsYHQ/s72-c/9378093786118-img-20210517-wa0015.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/06/wako-dumai-tinjau-pengerukan-sungai.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/06/wako-dumai-tinjau-pengerukan-sungai.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy