Gubri Hadiri Pidato Presiden RI Dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021

 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri acara pidato Presiden RI dalam sidang tahunan MPR RI Tahun 2021 d...


 PEKANBARU,SINARNUSANTARA.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri acara pidato Presiden RI dalam sidang tahunan MPR RI Tahun 2021 dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 secara Virtual, di Kediaman Gubri, Senin (16/8/21).


Dalam pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampai bahwa krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa dihindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa dipelajari. 

Ia menerangkan, api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. Kalau terkendali, api menginspirasi dan memotivasi. Dan api akan menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan. 

Untuk itu ia menginginkan pandemi ini menerangi Indonesia untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri, dalam menghadapi tantangan masa depan. 

"Pandemi itu seperti kawah candradimuka yang menguji, yang mengajarkan, dan sekaligus mengasah," ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi menyebutkan, pandemi memberikan beban yang berat kepada semua pihak, beban yang penuh dengan risiko, dan memaksa untuk menghadapi dan mengelolanya. Semua pilar kehidupan diuji, semua pilar kekuatan diasah. 

Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kecepatan, semuanya diuji dan sekaligus diasah. Untuk itu menurutnya, ujian dan asahan menjadi dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan. 

Bukan hanya beban yang diberikan, akan tetapi kesempatan untuk memperbaiki diri juga diajarkan oleh pandemi ini. Jokowi menyebutkan, tatkala ujian itu terasa semakin berat, asahannya juga semakin meningkat. 

"Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting, yang kokoh, dan yang mampu memenangkan gelanggang pertandingan," ujarnya.

Turut hadir dalam acara pidato Presiden tersebut, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin beserta istri Wury Estu Ma’ruf Amin, Ketua, para Wakil Ketua, dan para Anggota MPR Republik Indonesia, Ketua, para Wakil Ketua, dan para Anggota DPR Republik Indonesia, Ketua, para Wakil Ketua, dan para Anggota DPD Republik Indonesia, serta tamu undangan lainnya.

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,222,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Gubri Hadiri Pidato Presiden RI Dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021
Gubri Hadiri Pidato Presiden RI Dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2021
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeGank9-WDl4T9I8RlpoFZ86JGaCwSGiyqdbDwncrxaliz_Oc8QE2r69nBkBqYOBOV0MreeRULXhD62_ctgQR2sOrmXZIE2W_O28gvJT0wqFaHXoBZ9P6dXC9XggXGIrm7O5EMyIDPZ_yX/s320/gubri-hadiri-pidato-presiden-ri-dal.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeGank9-WDl4T9I8RlpoFZ86JGaCwSGiyqdbDwncrxaliz_Oc8QE2r69nBkBqYOBOV0MreeRULXhD62_ctgQR2sOrmXZIE2W_O28gvJT0wqFaHXoBZ9P6dXC9XggXGIrm7O5EMyIDPZ_yX/s72-c/gubri-hadiri-pidato-presiden-ri-dal.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2021/08/gubri-hadiri-pidato-presiden-ri-dalam.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2021/08/gubri-hadiri-pidato-presiden-ri-dalam.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy