Panen Raya Padi di Kuala Kampar,Bupati Pelalawan Seluruh PNS Wajib Makan Beras Penyelai

Sinarnusantara.com, Pelalawan, InfoPublik - Kita Harus Menjadi Petani Maju, Berkedaulatan dan Mandiri Secara Pangan. Kalimat tersebut disamp...

Sinarnusantara.com, Pelalawan, InfoPublik - Kita Harus Menjadi Petani Maju, Berkedaulatan dan Mandiri Secara Pangan. Kalimat tersebut disampaikan Bupati Pelalawan H. Zukri pada saat memberi kata sambutan pada Panen Raya Padi Unggul Lokal Nasional di Desa Sungai Solok, Kecamatan Kuala Kampar pada Sabtu (19/2/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan di wilayah Pemkab Pelalawan. Hal tersebut juga tertuang di dalam Visi dan Misi Bupati Pelalawan H. Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H, yakni menuju Pelalawan MAJU (Makmur, Adil, Jaya, Unggul).


Panen yang dilaksanakan saat ini merupakan panen reguler musim tanam bulan Oktober 2021 dan Januari - Februari 2022 dengan luas lahan 4.917 hektar dengan IP (Indeks Pertanaman) 100 dengan produksi rata-rata 4,2 ton/Ha.

Indeks Pertanaman (IP) adalah hasil dari perbandingan antara jumlah luas pertanaman dalam pola tanam selama setahun dengan luas lahan yang tersedia untuk ditanami.

Dengan kata lain dapat diartikan sebagai rata-rata masa tanam dan panen dalam satu tahun pada lahan yang sama. Untuk akan datang, IP 200 akan dimulai pada bulan Maret 2022.


Pada awal kegiatan ini camat Kuala Kampar Elrasyidy Albi pada kata sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Kecamatan Kuala Kampar sangat mendukung program Bupati Pelalawan dalam hal ketahanan pangan.

Petani padi Kuala Kampar dan masyarakat sangat mendukung program Bupati Pelalawan dalam hal ketahanan pangan. Kami berharap kedepannya melalui bimbingan dinas terkait serta didukung kemauan masyarakat, tidak mustahil daerah kita akan menjadi penghasil lumbung beras terbesar di Provinsi Riau.



"Semoga hal ini segera terwujud sehingga masyarakat dapat lebih makmur dan sejahtera." Kata Elrasyidy.

Usai Elrasyidy, Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya sekaligus meresmikan kegiatan Panen Raya Padi Unggul Lokal Nasional di Desa Sungai Solok ini menyampaikan bahwa dalam peningkatan hasil panen di Kecamatan Kuala Kampar harus lebih maksimal.

Pemerintah akan mendukung dalam peningkatan hasil panen yakni dengan menyediakan peralatan pertanian bagi para petani.  

Kedepannya peningkatan hasil panen di Kecamatan Kuala Kampar harus lebih maksimal lagi. Kita harus menjadi petani maju, berkedaulatan dan mandiri secara pangan. 

"Untuk mewujudkan hal itu pemerintah juga akan mendukung dengan menyediakan sarana pendukung seperti alat pertanian yang modern, irigasi yang baik serta adanya langkah-langkah untuk pengelolaan lebih maksimal sehingga panennya lebih meningkat.” kata bupati H. Zukri.

Dalam mendukung para petani di Kuala Kampar, hasil panen padi petani ini akan dibeli oleh BUMD sehingga petani tidak perlu takut harganya akan jatuh jika masa panen tiba.

Semoga dengan niat baik ini mimpi kita semua bisa terwujud yakni menjadikan Kuala Kampar lumbung padi terbesar di Provinsi Riau dan memberikan kemakmuran dan kemajuan bagi masyarakatnya." ungkap H. Zukri. (MC Pelalawan/toeb)

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,7,BALI,3,BENGKALIS,110,DUMAI,23,DURI,1,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,7,KAMPAR,100,KEP.MERANTI,1,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,5,NIAS BARAT,5,PEKANBARU,211,PELALAWAN,48,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,2,ROKAN HILIR,52,SIAK,7,
ltr
item
Sinar Nusantara: Panen Raya Padi di Kuala Kampar,Bupati Pelalawan Seluruh PNS Wajib Makan Beras Penyelai
Panen Raya Padi di Kuala Kampar,Bupati Pelalawan Seluruh PNS Wajib Makan Beras Penyelai
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgF3xmVyjzCIPfJ-Rng7UbkqeF03ncIFWDbyYbhx9ca-rvRkdKH2M0_YhlxryNESrSxZRZKstlgUDo7oUW6e0KPDO30GyJSQ7WwbDt7DUHj1C03PDUY9ceJcl4RkAkpv2MSxP0NyhxWJV5QRZZXSc5g1B7sDw3P12pjfnReLip0R2vkQ5UStr2-Hw3cHA/s320/IMG-20220619-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgF3xmVyjzCIPfJ-Rng7UbkqeF03ncIFWDbyYbhx9ca-rvRkdKH2M0_YhlxryNESrSxZRZKstlgUDo7oUW6e0KPDO30GyJSQ7WwbDt7DUHj1C03PDUY9ceJcl4RkAkpv2MSxP0NyhxWJV5QRZZXSc5g1B7sDw3P12pjfnReLip0R2vkQ5UStr2-Hw3cHA/s72-c/IMG-20220619-WA0001.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2022/02/panen-raya-padi-di-kuala-kamparbupati.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2022/02/panen-raya-padi-di-kuala-kamparbupati.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy