Peresmian Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Siak Jaya dan Operasional Gedung

 Sinarnusantara.com, Siak - Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Siak Jaya akhirnya resmi beroperasi setelah proses tiga periode bupati mula...


 Sinarnusantara.com, Siak - Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Siak Jaya akhirnya resmi beroperasi setelah proses tiga periode bupati mulai di masa Arwin AS, Syamsuar hingga diresmikan pemegang jabatan saat yang ini, Alfedri berlokasi di Jalan Sutomo, Siak.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau Muhammad Lutfi di Siak, Senin, mengatakan alasan proses perizinan panjang BPR ini karena kesiapan dan persiapan lembaga itu sendiri. Pasalnya di OJK proses perizinan itu ada batas waktunya. 

"Setiap pengajuan yang dilakukan oleh bank ada batas waktunya yakni 90 hari harus keluar izinnya. Kendalanya baik itu dari infrastruktur, sumber daya manusia maupun teknologi informasi belum siap saat itu, sehingga prosesnya berkepanjangan hingga tiga bupati. Alhamdulillah, di masa Pak Bupati Alfedri ini, proses yang harus dilengkapi bisa selesai," katanya.

Lutfi berharap, BPR Syariah Siak ini bisa tumbuh dan berkembang, dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Lebih utamanya menambah pangsa pasar keuangan syariah yang selama ini tidak pernah tembus 10 persen.  

"Mudah-mudahan dengan hadirnya BPR Syariah ini akan menyusul bank lain seperti Bank Riau Kepri, dan pangsa pasarnya semakin besar," terang Lutfi.

Lutfi juga meminta ke komisaris untuk turut mengawasi kerja karena OJK mempunyai batas wewenang untuk mengontrol setiap saat. Komisaris bisa mengawasi setiap hari, kalau OJK hanya sekali setahun mengawasinya.

Sementara itu, Direktur Utama BPRS Siak Jaya Adi Wandra mengatakan lembaga perbankan Siak ini penyertaan modal awal dari dua lembaga. Pertama Badan Usaha Milik Daerah PT Permodalan Siak sebanyak 95 persen, dan Yayasan Islamic Center 5 persen karena minimal syaratnya harus ada dua lembaga.

Adi Wandra mengatakan, untuk awal BPRS Siak Jaya baru bisa melayani nasabah di kantor pusat saja, sedangkan untuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) belum tersedia. Jadi nasabah baru bisa berurusan melalui teller atau Customer Service (CS) di kantor pusat.

Peresmian ditandai pemukulan gong oleh Bupati Siak, Alfedri yang juga menjadi nasabah pertama bank tersebut. Gedung Bank dua lantai katanya terlihat megah, namun diharapkan yang mengelola BPR Syariah ini juga bagus.

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,207,BENGKALIS.,12,BENGKALS,4,DUMAI,37,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,153,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,252,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Peresmian Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Siak Jaya dan Operasional Gedung
Peresmian Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Siak Jaya dan Operasional Gedung
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6YQS_MsPnaJ-XeMeVugsPSmCGzimluPwgh4XO9qrR1dB7pRbFjKxRWdfkoGSve0aOfKV0vj8d7bNUEs8gsYy0Mnz2A58XP6rYf2tXMBL2oDQNkW4uttDVeQY4YT6VGS4m5QXxi428OUoRPiyWe-g4jOQgH7UmSQUyH6KVhlDJiaW1QgJtsZmxxroCRg=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg6YQS_MsPnaJ-XeMeVugsPSmCGzimluPwgh4XO9qrR1dB7pRbFjKxRWdfkoGSve0aOfKV0vj8d7bNUEs8gsYy0Mnz2A58XP6rYf2tXMBL2oDQNkW4uttDVeQY4YT6VGS4m5QXxi428OUoRPiyWe-g4jOQgH7UmSQUyH6KVhlDJiaW1QgJtsZmxxroCRg=s72-c
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2022/03/peresmian-bank-pembiayaan-rakyat.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2022/03/peresmian-bank-pembiayaan-rakyat.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy