Buka Pelatihan OVOP, Kasmarni Berharap Para Perlaku UMKM Terus Gali Potensi Produk Lokal

 Sinarnusantara.com. Bengkalis- MANDAU - Bupati Kasmarni membuka pelatihan pembinaan pelaku usaha one Village one Product (OVOP) bagi Usaha...


 Sinarnusantara.com. Bengkalis- MANDAU - Bupati Kasmarni membuka pelatihan pembinaan pelaku usaha one Village one Product (OVOP) bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan, Rabu 8 Juni 2022, di ruang Harmoni Hotel Surya Duri.

Pelatihan ini, diikuti sebanyak 30 pelaku usaha Ovop, terdiri dari Kecamatan Mandau 8 peserta, Pinggir 8 peserta, Talang Muandau 6 peserta dan Kecamatan Bathin Solapan 8 peserta.

"Pelatihan ovop ini merupakan langkah tepat kita bersama, melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi dan kekayaan daerah, dengan menggali dan mempromosikan produk inovatif dan kreatif berbasis sumber daya lokal yang bersifat unit khas daerah, sehingga kedepannya mampu bersaing serta menembus pasar global"tutur bupati.

Sebenarnya lanjut Kasmarni, di Kabupaten Bengkalis ini memiliki sejumlah potensi yang bisa dikembangkan, karena masing-masing cluster daerah, memiliki produk serta keunikan produk tersendiri. seperti produk holtikultura, kerajinan tangan, olahan keripik, kue kering maupun potensi usaha batik, tenun lejo dan sebagainya. namun, karena minimnya inovasi, promosi dan kreatifitas pelaku umkm, membuat segala potensi yang dimiliki sulit maju dan berkembang, apa lagi untuk bersaing secara global. padahal produk umkm kabupaten bengkalis dari segi kualitas, juga tidak kalah dengan produk-produk daerah lainnya. 

Untuk itu pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM. Serta pemberdayaan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah, menjadi sesuatu yang penting dan bernilai strategis, mengingat, UMKM memiliki peran signifikan dalam penguatan struktur ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.

"Saya berharap, melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan pembinaan pelaku usaha one village one product ini, pelaku UMKM Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan kompetensinya, sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan, mempromosikan maupun memasarkan produk-produk yang dihasilkan, sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku UMKM,"harapannya.

Mantan Camat Pinggir ini juga mengajak, bersinergi dan berkolaborasi menyukseskan program Ovop ini, karena program ini memiliki nilai tambah yang sangat besar dan strategis bagi masyarakat dan daerah.

"Dan yang tak kalah pentingnya, program ini sangat sejalan dengan visi kita pemerintah daerah, melalui misi "meningkatkan kapasitas dan kemampuan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan perekonomian masyarakat,"pungkasnya.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang SDM Alfakhrurrazi, Kepala Dinas ((Kadis) Koperasi Supandi, Kadis, Pemerintahan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Zulfan, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Edi Sakura, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Swarto, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Hengki Kurniawan, Kadis Kominfotik Bengkalis diwakili Kabid SDKI H. Saiful Bahri, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azwar, Camat Bathin solapan Aulia Army dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Syafrizal.(Sapri)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,207,BENGKALIS.,12,BENGKALS,4,DUMAI,37,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,153,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,252,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Buka Pelatihan OVOP, Kasmarni Berharap Para Perlaku UMKM Terus Gali Potensi Produk Lokal
Buka Pelatihan OVOP, Kasmarni Berharap Para Perlaku UMKM Terus Gali Potensi Produk Lokal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMprItx-mfxFEOck4tHvu3kCkLh5uWwwUb31jdmDk-_TcqJWucOQ6G3mIRWHt8rrYGQGFDreEea9mGHAiktraK-WiNS8HRTcBS-ARZa44TrJvyopEqNKfiE7mWijb3-6lkaJV4iY-nXIrtmQz7kWT9KYA7DggfAMrLAxSA57xDTKYrmYKKhgr4-LSn8A/s320/IMG-20220608-WA0000.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMprItx-mfxFEOck4tHvu3kCkLh5uWwwUb31jdmDk-_TcqJWucOQ6G3mIRWHt8rrYGQGFDreEea9mGHAiktraK-WiNS8HRTcBS-ARZa44TrJvyopEqNKfiE7mWijb3-6lkaJV4iY-nXIrtmQz7kWT9KYA7DggfAMrLAxSA57xDTKYrmYKKhgr4-LSn8A/s72-c/IMG-20220608-WA0000.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2022/06/buka-pelatihan-ovop-kasmarni-berharap.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2022/06/buka-pelatihan-ovop-kasmarni-berharap.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy