Bupati Rohil Langsung Jemput Aspirasi Masyarakat Palika dan Pulau Halang

Sinarnusantara.com,Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp bersama rombongan melakukan kunjungan ke Pulau Halang, Kecamatan K...


Sinarnusantara.com,Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp bersama rombongan melakukan kunjungan ke Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babussalam dan ke Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dalam kunjungan ke Pulau Halang itu Bupati Rohil memiliki program Minggu Produktif. Dimana setiap hari Minggu jika tidak ada kegiatan Bupati melakukan kunjungan kerja ke desa-desa untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat Rohil, Minggu (26/6/22) sekitar pukul 9:30 wib pagi.

 Keberangkatan Bupati bersama rombongan menggunakan speed boat. Sesampainya di Pulau Halang itu Bupati Rohil singgah disebuah warung.

Bupati Rohil pun ngopi bareng dengan tokoh masyarakat dan tiga Datuk penghulu, diantaranya Rahman Penghulu Pulau Halang Muka, Faizal Penghulu Pulau Halang Belakang dan Gunawan Penghulu Pulau Halang Hulu.

Di warung itu Sambil ngopi bersama Bupati menanyakan sejumlah keinginan masyarakat pulau halang tentang kekurangan pembangunan yang ada.

Tak kalah pentingnya kunjungan itu Bupati Rohil juga langsung membawa Kepala Dinas PUPR Asnar dan Kepala Dinas Perikanan M Amin agar usulan yang diminta masyarakat bisa langsung dicatat untuk dianggarkan pada APBD Rohil berikutnya.

Setelah itu Bupati juga menyempatkan diri untuk mengunjungi masyarakat yang sedang bekerja mengolah ikan asin dan pembuatan terasi. Tak hanya itu Bupati Afrizal Sintong meninjau kondisi puskesmas yang ada di pulau Halang Hulu dan mengunjungi kantor desa Pulau Halang Belakang.

Usai ngopi dan berbagai melakukan peninjauan di Pulau Halang itu, siangnya Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) Kecamatan Palika.

Kedatangan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama rombongan disambut warga setempat dengan rebana dan silat.

Selain rebana dan silat Bupati juga disambut penghulu Palika Agus Salim, Camat Palika Budi Irawan, Anggota DPRD Rohil Syahrin Usman, tokoh masyarakat Palika, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya Bupati dan rombongan berjalan kaki melihat kondisi jalan rusak yang menjadi jalan utama masyarakat menuju ke Kecamatan Kubu. Kondisi jalan tampak banyak berlubang dan becek dikarenakan selalu terendam air pasang laut.

Atas kedatangan Bupati, Rohman tokoh pemuda Palika mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang sudah Sudi berkunjung ke kampung tua tersebut. Menurutnya, kedatangan Bupati merupakan suatu bentuk respon positif untuk melakukan perubahan pembangunan dikampungnya itu.

“Jalan ke Palika ini sangat butuh perhatian dari Pemprov Riau dan Pemda Rohil. Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil karena tahun 2022 ini sudah menganggarkan pembangunan jalan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Rohil mengungkapkan Pemkab Rohil saat ini sangat memberikan perhatian lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan wilayah pesisir, Sebab dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai maka ekonomi masyarakat pesisir secara otomatis akan semakin meningkat.

 “Insyaallah kami akan buat yang terbaik untuk Palika, Tahun ini ada 25 miliar untuk jalan Palika sampai Kubu.

Insya Allah awal bulan Agustus ini sudah mulai pekerjaannya,” ungkap Afrizal.

Selain itu Bupati Afrizal Sintong juga berharap kepada masyarakat Palika untuk selalu mendukung kebijakan Pemda Rohil, baik Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah kepenghuluan.

” Sehingga dengan demikian program Pemerintah Daerah dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya.(NR/editor Alpaser)***

COMMENTS

Name

ADVERTORIAL,22,BALI,3,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,3,BENGKALIS,117,DUMAI,24,DURI,1,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,7,KAMPAR,112,KEP.MERANTI,2,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,7,NIAS BARAT,5,PEKANBARU,220,PELALAWAN,60,PEMERINTAHAN,1,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,2,ROKAN HILIR,74,SIAK,8,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Bupati Rohil Langsung Jemput Aspirasi Masyarakat Palika dan Pulau Halang
Bupati Rohil Langsung Jemput Aspirasi Masyarakat Palika dan Pulau Halang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdGXK-cJCcyS2044EfwekCjQtKfp-WarkppNoiN__GmR31FeAbM1HuOo05avQI4BxQ18BbMWydZsRIn3Gq29ZU4Tr2syWYv3Ni6rFniZnMmJk1KKyJT5dDldJlNldxRCwSO-feCMDRYomnJ1XFK1ovRh2VtvPLAsNxz0p4Hj0uYr8YI8NEwph43Lifzw/s320/IMG-20220627-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdGXK-cJCcyS2044EfwekCjQtKfp-WarkppNoiN__GmR31FeAbM1HuOo05avQI4BxQ18BbMWydZsRIn3Gq29ZU4Tr2syWYv3Ni6rFniZnMmJk1KKyJT5dDldJlNldxRCwSO-feCMDRYomnJ1XFK1ovRh2VtvPLAsNxz0p4Hj0uYr8YI8NEwph43Lifzw/s72-c/IMG-20220627-WA0001.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2022/06/bupati-rohil-langsung-jemput-aspirasi.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2022/06/bupati-rohil-langsung-jemput-aspirasi.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy