Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman Kondusif, Polda Riau Inisiasi Diskusi Panel Bersama Penyelenggara dan Parpol.

  Sinarnusantara.com, Pekanbaru - Sebagai upaya dalam mewujudkan terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman damai dan kondusif, Direktorat Intel...

 

Sinarnusantara.com, Pekanbaru - Sebagai upaya dalam mewujudkan terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman damai dan kondusif, Direktorat Intelkam Polda Riau menggelar diskusi panel bersama parpol dan penyelenggara Pemilu. Diskusi panel itu dilaksanakan di Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Selasa (28/2).

Wakapolda Riau Brigjen Kasihan Rahmadi SH MH yang hadir mewakili Kapolda Irjen Iqbal mengatakan ada tiga elemen untuk mewujudkan pemilu yang aman tertib dan kondusif tahun 2024 mendatang.

“Pertama, adalah bagaimana regulasi di dalam pemilu. Contohnya, bagaimana aturan memasang foto, apakah itu sudah masuk dalam kampanye, kemudian bagaimana kalau sosialisasi yang membawa bendera dan nomornya apakah itu sudah masuk aturan pemilu dan sebagainya," ujar Brigjen Kasihan Rahmadi.

Kemudian harus ada sebuah persiapan dan persamaan persepsi antara penyelenggara pemilu, baik dari KPU maupun peserta pemilu dan yang terutama kesiapan dari kepolisian.

"Ketiga, bagaimana kesiapan dari kontestan, bukan hanya dari partainya saja tetapi bagaimana cara konsisten mengajak masyarakat dalam mengikuti pemilu yang baik dan benar," tambahnya. 

Wakapolda menjelaskan, diskusi panel yang dilaksanakan ini merupakan sebuah ikhtiar untuk mengurai permasalahan seputar keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, sekaligus menyamakan persepsi tentang peran kita masing-masing.

"Saya berharap semuanya bisa berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang," lanjut Jendral bintang satu tersebut.

Brigjen Rahmadi juga berharap, melalui diskusi panel faktor penyebab dan potensi gangguan keamanan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu dapat diinventarisir dan ditemukan solusinya.

“Paling penting, mari tingkatkan pemahaman dalam menyikapi masalah Pemilu. Baik itu pelanggaran tahapan, maupun sengketa hasil agar dapat diselesaikan dapat dilakukan melalui kanal yang tersedia sesuai Undang-undang," pesannya.

Wakapolda juga menekankan di dalam mendukung tugas Polri guna terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai, TNI-Polri, stakeholder berkewajiban memberikan informasi kepada masyarakat dengan lengkap, akurat dan cepat.

“Semua berkewajiban untuk menjaga situasi Pemilu yang aman dan damai,” pungkasnya.

Pada Diskusi panel tersebut turut hadir anggota DPRI RI (Ketua DPW PPP Prov. Riau) Drs. H. Syamsurizal, S.E.,M.M, Ketua DPRD Provinsi Riau, Drs Yulisman S.Si, Kabinda Riau, Brigjen TNI. R. Wibisono Hendroyoso, M.M, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Prov. Riau, Firdaus S.E., M.M, Kasi Intel Korem 031 Wira Bima, Letkol Arh. Hadi Purwanto, S.H, Asintel Kajati Riau, Marcos M Simare mare,S.H.,M.Hum, Hakim Tinggi Riau, DR. H. Prayitno Hadi S.H., M.H, para kepala Daerah se Provinsi Riau, Ketua KPUD Prov. Riau, Sdr. Ilham Muhamad Yasir, SH.,LLM, Ketua Bawaslu Provinsi. Riau, Sdr. Alnofrizal, S.E.,M.Ikom, Kabag Kesbangpol Prov. Riau diwakili Hebdri Kesuma Atmaja, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab/Kota se Provinsi Riau, Pengurus Partai Politik Provinsi Riau, Pengurus Partai Politik (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) Kab/Kota se Provinsi Riau.

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,225,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman Kondusif, Polda Riau Inisiasi Diskusi Panel Bersama Penyelenggara dan Parpol.
Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman Kondusif, Polda Riau Inisiasi Diskusi Panel Bersama Penyelenggara dan Parpol.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtaUcAoObgK1t3Sz_vvoOoLaEskNFMBBbny9FdjxaBmE9Gimnenk4sUVw6l4cGUdTgMxILZPHjwaSIFlZxPVotmMmxY3bBCOuuzuxImOU_cIRgufkaIn0Z0z3VukpuBrGt44AOr4JVXPsot4xXSMb7ScN9WZYGaUySaXdO2XtXQUIOpwFX7mMol-PK-A/s320/IMG-20230301-WA0053.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtaUcAoObgK1t3Sz_vvoOoLaEskNFMBBbny9FdjxaBmE9Gimnenk4sUVw6l4cGUdTgMxILZPHjwaSIFlZxPVotmMmxY3bBCOuuzuxImOU_cIRgufkaIn0Z0z3VukpuBrGt44AOr4JVXPsot4xXSMb7ScN9WZYGaUySaXdO2XtXQUIOpwFX7mMol-PK-A/s72-c/IMG-20230301-WA0053.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2023/03/wujudkan-pemilu-2024-yang-aman-kondusif.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2023/03/wujudkan-pemilu-2024-yang-aman-kondusif.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy