Kemenag Gelar Orientasi Inovatif untuk ASN dan Masyarakat Rohil

 Sinarnusantara.com,Rokan Hilir – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menggelar Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama, se...


 Sinarnusantara.com,Rokan Hilir – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau menggelar Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama, sebuah program revolusioner yang ditujukan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di Rokan Hilir (Rohil), Senin (15/5/2023). Acara dibuka secara resmi oleh Drs.H.Asmuni MA, Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau.

Acara ini, yang diselenggarakan di Kantor Kemenag Rohil, Batu Enam Bagansiapiapi dan dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari perwakilan ASN, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat, agama, dan pers di Rohil.

“Kegiatan ini merupakan penghayatan, pengamalan untuk pemahaman agama di masyarakat,” kata Drs.H.Asmuni MA dalam sambutan pembukaannya. Ia menekankan pentingnya program ini dalam membangun pondasi kuat untuk kerukunan antar umat beragama di Rohil.

“Kegiatan ini merupakan penghayatan, pengamalan untuk pemahaman agama di masyarakat,” kata Drs.H.Asmuni MA dalam sambutan pembukaannya. Ia menekankan pentingnya program ini dalam membangun pondasi kuat untuk kerukunan antar umat beragama di Rohil.

“Ini merupakan kegiatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, yang perlu ikuti dengan baik, semoga bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Program orientasi menyoroti pentingnya penerapan keharmonisan antar umat beragama dalam masyarakat. “Peserta ini terdiri dari tokoh masyarakat utusan agama yang ada di Rohil dalam angkatan pertama ini, tentunya kelak dapat menerapkan keharmonisan antar ummat beragama di masyarakat, khususnya di Rohil,” tambahnya.

Gana Radguna, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan orientasi menyebutkan, program ini akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 15 sampai 18 Mei 2023, dan instruktur penyaji materi didatangkan dari Jakarta dan Pekanbaru. “Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari unsur tokoh agama, masyarakat, FKUB, dan utusan tokoh pers atau media,” tegas Gana.

Dalam rangka meningkatkan toleransi dan penghargaan terhadap keanekaragaman di tengah masyarakat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Naini, didampingi Kasubbag Tata Usaha Kakan Kemenag Rohil, H.Khairul, juga menyatakan dukungannya terhadap program ini. “Orientasi pelopor penguatan moderasi beragama bagi ASN dan masyarakat, di daerah, terkhusus di Rohil, dalam beberapa hari kedepan ini peserta akan mengikutinya sesuai jadwal,” ungkap Drs.H.Naini.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Rohil, H Khairul, menambahkan harapannya bahwa orientasi ini akan berdampak luas pada masyarakat. “Harapan tujuan dari orientasi ini adalah pemahaman, penerapan moderasi agama ini dapat diterima masyarakat,” tutupnya. (Infotorial)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,239,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,43,DURI,9,INDRAGILI HILIR,6,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,160,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,256,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Kemenag Gelar Orientasi Inovatif untuk ASN dan Masyarakat Rohil
Kemenag Gelar Orientasi Inovatif untuk ASN dan Masyarakat Rohil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha5Y-U7wTBPY3NGpOSrhx2uFUnuprySPO6XhTmiWFLEAcKJLDwFM4gRFp2xwt2p3UYMzOxtgMJ-S_YDw0jA9qLK_syc107QDXdWVae137L4GKWoAtno7NrUREh8RHoY-gFScQVhTE1Sn19tUrldh4xaZJi1a7Co5VhXAI_w8Ofpxkw90neh-zbtzXgHQ/s320/b.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEha5Y-U7wTBPY3NGpOSrhx2uFUnuprySPO6XhTmiWFLEAcKJLDwFM4gRFp2xwt2p3UYMzOxtgMJ-S_YDw0jA9qLK_syc107QDXdWVae137L4GKWoAtno7NrUREh8RHoY-gFScQVhTE1Sn19tUrldh4xaZJi1a7Co5VhXAI_w8Ofpxkw90neh-zbtzXgHQ/s72-c/b.jpeg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2023/05/kemenag-gelar-orientasi-inovatif-untuk.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2023/05/kemenag-gelar-orientasi-inovatif-untuk.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy