Resmi Dibuka Oleh PJ.Walikota, Shelter Suargaloka Tempat Hewan Terlantar

  Sinarnusantara.com, Pekanbaru - Keberadaan hewan - hewan terlantar menjadi momok dan masalah serius dikota- kota besar. Tidak  dapat dipun...

 

Sinarnusantara.com, Pekanbaru - Keberadaan hewan - hewan terlantar menjadi momok dan masalah serius dikota- kota besar. Tidak  dapat dipungkiri hewan terlantar pada umumnya adalah hewan peliharaan yang sakit dan sengaja di lepas liarkan oleh pemiliknya yang sudah tidak sanggup merawatnya.

Kota pekanbaru sebagai salah satu kota terpesat penduduknya yang kini mencapai 1.2 juta menjadi salah satu kota yang memiliki hewan terlantar di jalanan semakin banyak.

Hal ini membuat pencinta Anjing kota Pekanbaru yang membentuk komunitas Pekanbaru Dog Lovers Club terpanggil untuk merawat hewan terlantar yang biasanya sakit-sakitan.

Dibawah Payung Yayasan Cinta Satwa Riau, PDLC Pekanbaru membuat rumah singgah perawatan hewan terlantar yang bernama Shelter SUARGALOKA CAMARI berada di Jl.Patria Sari VIII Rumbai Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP yang di wakili oleh Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST., M.Si  dalam sambutannya mengapresiasi ide dan gagasan PDLC yang di koordinir oleh Pak Yamin CS.

" Pemko Pekanbaru mengapresiasi pembuatan Shelter Suargaloka Camari ini, ini yang pertama di Riau, terimakasih kepada Pak Yamin  dkkyg  penggagas Shelter ini, " ungkapnya.

Lebih Lanjut Indra Pomi menyampaikan terimakasih atas hadirnya Shalter Suagaloka Camari ini, karena membantu pemerintah dalam   merawat dan menangani hewan  terlantar yang berpotensi menyebarkan penyakit menular seperti rabies.

Yamin koordinator PDLC yang menggagas pembangunan Shalter ini, mengatakan bahwa tidak mudah mewujudkan Shalter ini, hal ini kami rencanakan sejak tahun 8 tahun lalu.

Dalam paparannya Yamin menjelaskan bahwa Shelter ini sangat menjaga Limbah agar tidak mencemari lingkungan dan akan memasang peredam suara.

Sefianus Zai, SH., MH Ketua Yayasan Cinta  Satwa Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa Yayasan Cinta Satwa Riau dibentuk pada tahun 2017 untuk menjadi payung hukum PDLC dalam kegiatannya menyelamatkan dan merawat hewan terlantar.

Sefianus Zai yang berprofesi sebagai Advocat ini menambahkan bahwa  keberadaan Shalter selain tempat  perawatan hewan terlantar juga menjadi wadah edukasi pada  masyarakat agar merawat heqN peliharaan nya selamanya.

"Jamgan membuang hewan peliharaan ketika sudah tua dan sakit-sakitan" paparnya.

Acara ini di hibur oleh artis Nugie dan team nya.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian , Peternakan, Perkebunan, Perikanan kota Pekanbaru, Kadis Damkar, Camat Rumbai, Lurah  dan ketua RW, Ketua RT setempat.(*)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,222,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Resmi Dibuka Oleh PJ.Walikota, Shelter Suargaloka Tempat Hewan Terlantar
Resmi Dibuka Oleh PJ.Walikota, Shelter Suargaloka Tempat Hewan Terlantar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRzz9QFFJOsqvAzceKcv2lC2YehBMmpVRL_jYqtdZn-Ao6P20kqf6n_lEpTsH_dWnU_RbayjemhQ0hPLE00Mim6OARcfBiXZvOkxyTbYAO0fVaed2qRTTgfpWhNgyAt4kuL1qnzCiCo9QdXxKvorNT2NdgMyeP48Bo4r4_mKzp2rbX6vYCkp7myD6CUw/s320/IMG-20230527-WA0060.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRzz9QFFJOsqvAzceKcv2lC2YehBMmpVRL_jYqtdZn-Ao6P20kqf6n_lEpTsH_dWnU_RbayjemhQ0hPLE00Mim6OARcfBiXZvOkxyTbYAO0fVaed2qRTTgfpWhNgyAt4kuL1qnzCiCo9QdXxKvorNT2NdgMyeP48Bo4r4_mKzp2rbX6vYCkp7myD6CUw/s72-c/IMG-20230527-WA0060.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2023/05/resmi-dibuka-oleh-pjwalikota-shelter.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2023/05/resmi-dibuka-oleh-pjwalikota-shelter.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy