Dapat Pujian dan Apresiasi Langsung Dari Bupati Kasmarni

  SinarNusantara.com. Bengkalis - Pagelaran Festival Sungai Bukit Batu, dalam upaya untuk mengangkat kearifan lokal, budaya, sejarah serta o...

 

SinarNusantara.com. Bengkalis - Pagelaran Festival Sungai Bukit Batu, dalam upaya untuk mengangkat kearifan lokal, budaya, sejarah serta objek wisata di Desa Bukit Batu tahun 2023 ini, mendapatkan pujian dan apresiasi langsung dari Bupati Bengkalis Kasmarni.

Festival sungai ini, dinilainya akan mampu mengangkat kearifan lokal terutama kehidupan masyarakat di tepian sungai Bukit Batu.

Pujian dan apresiasi itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat membuka acara Festival Sungai Bukit Batu ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu 24 Juni 2023, bertempat di halaman Masjid Istiqomah Bukit Batu Laut.

"Alhamdulillah, kami melihat bahwa event ini tidak saja meriah, namun juga khas dan menarik, dalam mengangkat kearifan lokal yang ada di desa ini melalui berbagai kreativitas seni budaya, kuliner, permainan rakyat, maupun sejarah, termasuk produk ekonomi masyarakat dan inovasi pemerintah desa,"ucap Bupati.

Hal itu juga selaras dengan tema festival sungai tahun ini yakni, 'revive culture living together', yaitu mengangkat kembali kebiasaan serta budaya untuk tumbuh dan hidup bersama.

Menurut orang satu Kabupaten Bengkalis, rangkaian kegiatan Festival Sungai Bukit Batu ini, adalah sebuah langkah positif dan maju, guna mengembangkan serta membangun potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada, serta menunjukkan kualitas pemerintahan desa serta masyarakatnya yang kreatif dan inovatif.

Sehingga melalui event ini, ragam potensi yang ada di desa ini dapat terangkat dan terinformasikan, serta dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dalam maupun luar daerah untuk berkunjung dan berwisata disini, sehingga mampu menimbulkan multiplier effect terhadap pembangunan berbagai sektor di desa ini kedepannya.

"Karena kami menyadari bahwa sektor pariwisata dapat menjadi lokomotif ekonomi baru bagi masyarakat dan menjadi sumber pendapatan asli bagi daerah dan desa. Pembangunan sektor pariwisata, merupakan salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui program pengembangan sektor-sektor pembangunan yang berbasis renewable resources,"ujarnya.

Apalagi daerah terutama di desa-desa yang ada di Negeri Junjungan ini memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan salah satunya Desa Bukit Batu, dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing seperti peninggalan sejarah, keanekaragaman adat-istiadat dan budaya, kuliner, serta adanya dukungan keindahan panorama alam, pantai, sungai, danau, hingga hutan dan mangrove yang sangat menakjubkan itu.

"Melalui program unggulan bantuan keuangan khusus satu milyar satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan yang sudah kami gelontorkan, kami juga ingin agar desa, kelurahan dan kecamatan yang ada di negeri ini, dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan pembangunan dan kehidupan masyarakat, termasuk pembangunan desa wisata serta penguatan sumber daya ekonomi lokal berbasis keluarga,"ujarnya.

Selanjutnya Kasmarni mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya warga Kecamatan Bukit Batu untuk ikut meriahkan serta support even tahunan Festival Sungai Bukit Batu ini agar kedepan dapat terus berlanjut, maju dan berkembang.


Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis bersama rombongan serta tamu undangan lainnya menyaksikan beberapa persembahan. Sekaligus Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan stand bazar Festival Sungai Bukit Batu, ditandai dengan potongan pita.

Tampak hadir pada acara tersebut, Asisten I Andris Wasono, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dan anggota DPRD Bengkalis Zuhandi.

Berikut Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H. Zainuddin Yusuf didampingi Ketua Harian LAMR Datuk Sri H. Sofyan Said. Camat Bukit Batu Acil Esyno dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(inf/DISKOMINFOTIK)

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,225,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,40,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,154,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,255,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Dapat Pujian dan Apresiasi Langsung Dari Bupati Kasmarni
Dapat Pujian dan Apresiasi Langsung Dari Bupati Kasmarni
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGlHDR7NBxg8n_Goef9-QaUdgNaBIFQW5bRBlBDKOKlerFLgO58SE-IAMDgVBwiuns4YwiSN9dl96bsa6jcgynXMWt8wwUmiQrF2-FPinXlfNRkVYl0sHYXfOf1uvv_JHmSxjR_bShOx-EVRD7tCaCRS4fWjrLpu_Pj1rqOtypcp2rHoCAxpisOBCstZ_K/s320/IMG-20230624-WA0087.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGlHDR7NBxg8n_Goef9-QaUdgNaBIFQW5bRBlBDKOKlerFLgO58SE-IAMDgVBwiuns4YwiSN9dl96bsa6jcgynXMWt8wwUmiQrF2-FPinXlfNRkVYl0sHYXfOf1uvv_JHmSxjR_bShOx-EVRD7tCaCRS4fWjrLpu_Pj1rqOtypcp2rHoCAxpisOBCstZ_K/s72-c/IMG-20230624-WA0087.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2023/06/dapat-pujian-dan-apresiasi-langsung.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2023/06/dapat-pujian-dan-apresiasi-langsung.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy