Resmikan Kantor Baznas Bengkalis, Bupati Apresiasi Pengumpulan ZIS

 SINARNUSANTARA.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni mengapresiasi keberhasilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkali...


 SINARNUSANTARA.COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Kasmarni mengapresiasi keberhasilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis dalam upaya pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang telah dilakukan.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Kasmarni saat meresmikan gedung baru Baznas yang beralamat di Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis, Rabu 17 Januari 2024.

Menurut Kasmarni, pengumpulan ZIS dibawah ketua Ismail dari tahun ke tahun semakin menggembirakan. Terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

"Seperti disampaikan pak Ismail tadi, selama 2022 terkumpul sekitar Rp4 milyar. Namun di 2023 naik dratis menjadi 10,5 milyar," ungkap Kasmarni.

Kemudian yang lebih menggembirakan lagi dari total tersebut Rp6,3 milyar berasal dari zakat profesi para ASN Pemkab Bengkalis.

Agar capaian ZIS terus mengalami peningkatan, diutarakan mantan Camat Pinggir itu Pemkab Bengkalis akan terus mendukung berbagai program dan kegiatan Baznas Kabupaten Bengkalis.

Komitmen itu dibuktikan dengan dukungan regulasi dan sarana, seperti menerbitkan berbagai payung hukum berupa Perda, Perbup dan Inbup terkait pengelolaan dan pengumpulan zakat.

Sedangkan guna mendukung operasional, dikucurkan dana pembangunan kantor Baznas dan pemberian bantuan kendaraaan roda empat.

Bupati berharap, dengan dibangunnya gedung Baznas yang refresentatif ini, dapat meningkatkan lagi semangat dan kinerja dalam melakukan pengelolaan ZIS dari para muzakki, baik itu ASN, pengusaha, dan para dermawan.

"Sehingga kelak Baznas dapat menjadi garda terdepan dalam mensejahterakan umat guna mendukung terwujudnya Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera" harapnya.

Terpisah, selaku pimpinan Baznas Republik Indonesia, Achmad Sudrajat turut mengapresiasi Pemkab Bengkalis dalam mendukung upaya Baznas Bengkalis dalam meningkatkan ZIS.

Menurut Ketua Bidang Koordinasi Nasional Baznas RI ini, terkumpulnya Rp10,5 milyar adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, karena bisa digunakan dalam mensejahterakan umat.

Atas nama pimpinan Baznas pusat, Achmad Sudrajat juga mengucapkan salam takzim dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah menyalurkan ZIS melalui Baznas.

"Terkhusus kepada para ASN yang telah mengeluarkan 2,5 persen dari penghasilan profesinya. Tentunya ini menjadi awal keberkahan untuk Bengkalis, Riau dan Indonesia," ungkapnya.

Adapun rangkaian acara peresmian gedung megah Baznas ini ditandai dengan penandatangan prasasti dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, lalu pengguntingan pita dan diakhiri dengan peninjauan kantor.

Menariknya, peresmian sekaligus perayaan HUT Ke-23 Baznas ini adalah dinobatkannya Bupati Kasmarni sebagai Duta Zakat Baznas yang ditandai dengan pemasangan rompi oleh pimpinan Baznas RI, Achmad Sudrajat.

Selain itu, turut diserahkan secara simbolis penyaluran donasi yang telah dikumpulkan Baznas Bengkalis kepada pimpinan Baznas RI. Penyaluran donasi ini diserahkan Bupati Kasmarni dengan nominal Rp1 milyar lebih.

Kemudian, turut juga diserahkan penyaluran zakat berbagai bidang oleh Ketua Baznas Bengkalis, Ismail kepada Bupati Kasmarni. Seperti bidang pendidikan berupa beasiswa untuk 172 mahasiswa berprestasi sebesar Rp344 juta.

Lalu penyaluran zakat bidang kemanusiaan, berupa rumah layak huni diterima oleh Ahmad Syafi'i asal Desa Pangkalan Batang Barat sebesar Rp15 juta, bantuan korban rumah kebakaran kepada dua penerima yaitu Muhammad As'ari asal Sungai Alam dan Takhirudin asal Pambang Pesisir, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp10 juta.

Peresmian ini juga dihadiri Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso, Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan serta sejumlah perwakilan dari Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. (DISKOMINFOTIK)***

COMMENTS



Name

ADVERTORIAL,40,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,11,BENGKALIS,207,BENGKALIS.,12,BENGKALS,4,DUMAI,37,DURI,9,INDRAGILI HILIR,4,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,153,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,252,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,83,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,132,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Resmikan Kantor Baznas Bengkalis, Bupati Apresiasi Pengumpulan ZIS
Resmikan Kantor Baznas Bengkalis, Bupati Apresiasi Pengumpulan ZIS
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinPYTvEx5kIYfI96J_FiPLuJU4EPSxgry0zk4q_TzSyGN3P3cJhUJl8-3wZp0KXBC8SxRP6Q2PYHdQ3GWDvHB_oH-QMKHGo8W3FPV54AsdcB5zUpZaZat4DsI5zh7wh6MXpvOBuKn2bG9A_QmAmvr1TCl-dsu_qPy8-xuyCOAI0N7aaEHO8OO9Ne90_BKe/s320/45baznasbengkalis1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinPYTvEx5kIYfI96J_FiPLuJU4EPSxgry0zk4q_TzSyGN3P3cJhUJl8-3wZp0KXBC8SxRP6Q2PYHdQ3GWDvHB_oH-QMKHGo8W3FPV54AsdcB5zUpZaZat4DsI5zh7wh6MXpvOBuKn2bG9A_QmAmvr1TCl-dsu_qPy8-xuyCOAI0N7aaEHO8OO9Ne90_BKe/s72-c/45baznasbengkalis1.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2024/01/resmikan-kantor-baznas-bengkalis-bupati.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2024/01/resmikan-kantor-baznas-bengkalis-bupati.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy