Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional, Asisiten III Bacakan Langsung Pidato Menteri Kominfo RI

SINARNUSANTARA. COM, BANGKINANG KOTA - Pj Bupati Kampar Hambali,SE,.MH diwakili Asisten III Bagiam Umum dan Kepegawaian Setda Kampar.Ir Azwa...


SINARNUSANTARA. COM, BANGKINANG KOTA - Pj Bupati Kampar Hambali,SE,.MH diwakili Asisten III Bagiam Umum dan Kepegawaian Setda Kampar.Ir Azwan,M.Si pimpin langsung Upacar Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, senin (20/5/2024).

Upacara yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar tersebut juga diikuti para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kabdlid, para ASN dan THL dilingkungan Pemda Kampar.


Asisten III Ir azwan saat memberikan amanat membacakan langsung pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi dengan tema, “kebangkitan kedua menuju indonesia emas”.

Dalam pidato dijelaskan, bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. 


Apa yang telah dirintis Boedi Otomo dilanjutkan oleh banyak organisasi lain yang muncul belakangan. Nasionalisme Jawa khas Boedi Oetomo diperluas menjadi nasionalisme yang mencakup keseluruhan orang-orang di Hindia Belanda. 

Sebelum Boedi Oetomo, adalah Kartini, perempuan dari kota kecil Jepara, yang mengawali lahirnya gagasan kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, keadilan, persaudaraan dan kemajuan, melalui tulisan-tulisannya yang tersiar ke penjuru dunia. 


Bung Karno juga menekankan bahwa di ujung “jembatan emas” akan selalu ada kemungkinan yang dapat membawa Indonesia menuju kebaikan ataupun sebaliknya, yang dalam bahasa Bung Karno “bahagia bersama atau menangis bersama”. 

Di sinilah Bung Karno mengingatkan kita pentingnya “momen” agar kita mengambil keputusan yang tepat dan cermat untuk membawa kita pada jalan yang mengarah kepada kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia.


Diakhir pidato, Azwan mengingatkan untuk melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”. 

Dimana Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. Teknologi digital, misalnya, telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang. 

Sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi."tutup Azwan". (Diskominfo/Mzk).

COMMENTS


Name

ADVERTORIAL,49,BALI,11,BANGKINANG,2,BBENGKALIS,12,BENGKALIS,239,BENGKALIS.,13,BENGKALS,4,DUMAI,43,DURI,9,INDRAGILI HILIR,6,INDRAGILI HULU,7,JAKARTA,9,KAMPAR,160,KAMPAR.,1,KEP.MERANTI,3,KESEHATAN,2,KUANTAN SINGINGI,7,NASIONAL,12,NASIONAL.,2,NIAS BARAT,6,PEKANBARU,256,PEKANBARU.,6,PELALAWAN,86,PELALAWAN.,4,PEMERINTAHAN,5,RENGAT,1,RIAU,20,ROHUL,4,ROKAN HILIR,137,SIAK,10,Tapanuli Selatan,1,
ltr
item
Sinar Nusantara: Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional, Asisiten III Bacakan Langsung Pidato Menteri Kominfo RI
Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional, Asisiten III Bacakan Langsung Pidato Menteri Kominfo RI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZoocYzBMgPYBP4mRWerscGCxpT4i-D-2ba6q1SNjJHikQO1SVFD2AkNvSSNDJsFjmazE1czsZYOE6bFjiXETQBFRIkMAdUk6ZmmHEYs9TaW9ZJoR5yQ3b3dYsoVrQZMDxh5yoYbqG9bdJbsrFOrCg6JTmyWfUFh16Gd-FFEdMYsr44rEbeGIFEziEvj-0/s320/67d3979bfabefb45c522a02af1632983.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZoocYzBMgPYBP4mRWerscGCxpT4i-D-2ba6q1SNjJHikQO1SVFD2AkNvSSNDJsFjmazE1czsZYOE6bFjiXETQBFRIkMAdUk6ZmmHEYs9TaW9ZJoR5yQ3b3dYsoVrQZMDxh5yoYbqG9bdJbsrFOrCg6JTmyWfUFh16Gd-FFEdMYsr44rEbeGIFEziEvj-0/s72-c/67d3979bfabefb45c522a02af1632983.jpg
Sinar Nusantara
https://www.sinarnusantara.com/2024/05/pimpin-upacara-kebangkitan-nasional.html
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/
https://www.sinarnusantara.com/2024/05/pimpin-upacara-kebangkitan-nasional.html
true
6905924838195669848
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy